Jumat, 22 Juni 2012

Kabar Sore Ini

Diposting oleh Brilyan Mamori di Jumat, Juni 22, 2012
Sore ini gue dibangunkan oleh salah satu sahabat gue dari SMP. Namanya Desy, biasa dipanggil Echy’. Dia gangguin tidur gue yang sedang bermimpi nggak jelas bukan tanpa tujuan. Dia dateng dengan sepucuk undangan yang isinya antara kabar bahagia, tapi bisa juga kabar duka. Undangan ini adalah undangan resepsi. Gue, yang masih setengah sadar, disodorin sepucuk kertas yang biasanya dialamatkan ke orang tua gue, jelas masih nggak ngerti banget. Lima detik berlalu, gue nggak ada respon. Masih tiduran dengan kaki di bantal dan kelapa di guling (gaya tidur gue emang agak aneh). Beberapa detik kemudian akhirnya gue sadar bahwa kertas yang gue pegang, bukan kertas biasa. Tapi undangan pernikahan. Yang masih belum gue sadari adalah, siapa yang nikah? Meski gue berkali-kali baca nama pengantinnya, gue tetep nggak ngeh sampe akhirnya Desy bersuara “Nova nikah…”

Nyawa gue akhirnya kekumpul semua dan menyadari, salah satu temen deket gue di SMP ngelepas masa lajang nya begitu cepat. Gue harusnya menyadari, ini adalah berita gembira. Tapi ekspresi yang gue tunjukkan pertama kali adalah, kaget luar biasa. Begitu juga temen gue yang lainnya. Waktu gue cek hp, ada dua sms yang ngabarin hal yang sama. Gue yakin, pemilik nomer-nomer itu juga sama kagetnya dengan gue. Nggak percaya dengan kabar yang begitu mendadak ini pastinya.

Di tempat gue, cewek nikah dengan seumuran gue emang banyak. Bahkan nggak jarang yang rela jadi istri waktu usianya jauh di bawah gue. Cuma yang gue nggak nyangka adalah, kali ini yang nikah temen deket gue!

Gue lumayan shock buat berpikir jernih. Mana lagi ada bumbu-bumbu nggak enak di pernikahan mereka. Menutupi kebingungan dan kekagetan, gue dan temen gue malah becanda-canda dan inget-inget masalah cowok.

Setelah temen gue pulang, gue jadi punya bahan pemikirin tentang kabar yang baru aja gue denger. Gue pandangi undangan tadi, dan masih nggak nyangka nama gue yang ada di bagian depannya (terlepas dari kesalahan penulisan). Masih nggak percaya aja, ini pertama kalinya gue dapet undangan peenikahan. Biasanya gue dapet undangan ulang tahun yang dicetak di atas kertas poto dan dihiasi poto-poto alay si pemilik hajat. Sekarang gue megang undangan yang isi nya ngasi tau, salah satu temen gue bakal buka lembaran baru besok pagi. Hhhhhh, ini masih terlalu dini buat gue. Gue dan teman-teman selalu mencoba mendahulukan pendidikan, meski kita banyak banget deket dengan cowok-cowok.

Gue tau, apa yang besok atau bahkan satu jam ke depan bakal terjadi, nggak akan bisa gue tebak. Entah dari siapa lagi gue bakal dapet undangan pernikahan. Tapi yang pasti, gue tau kapan gue bakal nyebarin undangan gue. Yang jelas bukan dalam waktu dekat ini. Jadi, yang berharap dapet makan gratis dari gue, maaf gue mengecewakan kalian ^^,v

1 Pikiran Orang Tentang Ini:

Outbound di Malang on 15 Juli 2012 pukul 21.05 mengatakan...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Posting Komentar

 

Brilyan's Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos