Selasa, 31 Juli 2012

4 Alasan Kenapa Orang Seharusnya Nggak Balikan

Diposting oleh Brilyan Mamori di Selasa, Juli 31, 2012
Menurut lo gimana? 
Gue kasi tau ke lo semua ya. Terutama baut lo yang lagi mengenang mantan terindah lo. Apalagi sampe ngarep bakal bisa balikan lagi sama dia. Nih, gue kasi tau sesuatu yang jadi prinsip gue, JANGAN PERNAH SETUJU SAMA KATA"BALIKAN"
Mungkin banyak di antara kalian yang saking nggak bisa move on nya, sampe terus mikirin si mantan meskipun udah putus sejak berabad-abad yang lalu. Ahhh, sesungguhnya, kalian cuma buang-buang waktu menurut gue. Apalagi kalo yang putus nya karena alesan nggak cocok.
Dari pengalaman gue dalam percintaan *teilee, lagak gue udah yang kayak dewi cinta ajee :D*, balikan adalah salah satu hal yang harusnya dihandiri saat kita sedang menjalin suatu hubungan. Kenapa? Ini dia beberapa alasan gue

1. DIA/LO MASIH MANUSIA YANG SAMA
    Percaya ato nggak, dia dan juga lo adalah manusia yang sama, yang di suatu masa dulu pernah menjalin hubungan dan kandas di tengah jalan *bahasa gue infotaimen banget nggak sih?* Jadi, kalopun dia, ato lo berjanji nggak akan melakukan kesalahan apapun yang menyebabkan hubungan kalian yang terdahulu rusak. Bahkan mungkin saja sampe bawa-bawa sumpah, nggak ada yang bisa ngejamin dia sudah berubah. Apalagi  kalo kesalahan yang bikin kalian pisah dulu adalah kebohongan. Gue kasi tau nih ya, susah banget buat keluar dari cengkeraman kebohongan. Nah, jadi pikir-pikir lagi kalo sekarang lo lagi mikir nyesel udah mutusin mantan lu karena dia bohong, dan sekarang dia lagi ngerengek-rengek sama lo minta balikan. Sekali lagi gue tegaskan, dia masih orang yang sama *if you know what I mean*

2. NGGAK SERU
    Coba aja nih pikirin. Lu sekarang masih sangat muda belia, dengan umur yang masih jauh membentang *amin*. Pengalaman ke depan masih sangat panjang. Dan akan sangat sia-sia hidup lo kalo cuma dihabiskan waktu lo buat seseorang yang udah terbukti gagal dalam menjalin hubungan dengan lo. Gue nggak maksud ngajarin jadi playboy ato playgirl ya, tapi hidup emang terlalu panjang untuk lu pelajari. Ketika lu putus dengan suatu masalah, dan balikan, bisa saja yang terjadi, lu ato dia mengungkit-ungkit terus penyebab putusnya kalian. Bahkan bisa saja, dari balikannya kalian ini, malah menimbulkan masalah baru yang lebih serius. Ketidakpercayaan salah satunya. Nggak seru kan, waktu kita pikir dengan balikan kita ato pasangan kita mungkin bisa interopeksi diri, tapi malah jadi masalah baru yang mucul.

3. YOU DESERVE BETTER
    Yak, ini poin yang paling penting. Lu pantas mendapatkan yang lebih baik dari mantan lu. Kalo sekarang lu mikir bahwa cuma mantan lo cowok/cewek terbaik yang pernah lo kenal, berarti hidup lo ngenes banget. Keliatan banget, lo tinggal di jaman batu kalo kayak gitu. Karna, HEY! Wake up dong, di sekitar lo banyak banget bergelimpanganya jomblo-jomblo yang bisa aja lebih baik dari mantan yang lo bangga-banggakan dan sangat lo nantikan kehadirannya lagi itu. Ketika lo mengalami yang namanya kesedihan karena putus cinta, wajar. Tapi saat sampe ke tahap lo terus berharap dia mau balikkan sama lo, padahal udah nggak ada jalan, itu udah kelewat batas menurut gue. Karena, yang LALU biarkan BERLALU. You deserve better!

4. PENGHALANG BUAT KEBAHAGIAAN ORANG LAIN
    Gue punya sedikit cerita tentang mantan yang udah lama putus, tapi masih keukeuh minta balikan. Yang lucunya, yang mutusin hubungan dulu itu dia -.-" Mantan yang aneh. Gue, yang udah nggak bisa ngejelasin sakitnya, waktu itu sempet sedih, dan sering mikirin dia. Tapi itu semua berubah sejak gue ngebuka pikiran gue buat dunia luas dan mendapati bahwa gue nggak pantes sedih untuk seseorang yang udah nyia-nyiain gue. Sejak saat itu, gue coba untuk memaafkan dia dan juga diri gue sendiri supaya bisa nerima semua hal-hal yang pernah terjadi, dan bersiap memulai suasana baru. Dan di sinilah gue, masih berdiri. Tapi, entah apa yang terjadi dengan mantan gue itu. Sampe kemarin, dia berusaha ngerecokin hidup gue dengan minta balikan. Sungguh hidup gue sangat terganggu dengan semua kelakuannya. Nah, bisa jadi itu juga yang di alamin sama mantan lo. Dia udah berhasil move on dan dapet kebahagiaan dari orang lain, dan lo cuma jadi penghalang aja. Mungkin, itu saatnya lo buka pikiran dan melangkah maju. Lo nggak mau kan jadi penghalang kebahagian orang yang katanya lo sayang? So, udahh, jauhin kata balikan.


Itu lah beberapa alasan kenapa gue sangat menyarankan kalian buat nggak balikan.Ini sih sekedar pemikiran gue. Kalo ada ketidak setujuan dan lain sebagainya, maklumin aja. Gue punya sediki ke-abnormal-an dalam berpikir. Dan, tiap orang kan punya cara berpikir yang beda-beda. So, balikan ato nggak nya itu tergantung ke kaliannya. Kalo emang kalian jodoh, pasti ketemu kok. Hiihii :p

4 Pikiran Orang Tentang Ini:

MissAndinii mengatakan...

recomended ! !
'Balikan sama mantan = mengulang kesalahan yg sama' <---- prinsip saya :p
betewe, yg trakhir itu yg mutusin kamu, trus sminggu lgi pcaran sma org lain yah? :D

Brilyan Mamori on 31 Juli 2012 20.41 mengatakan...

Kak, hargai privasi orang donggg. Dia nggak sejelek yang kakak pikirin. Lagipula ini bukan dia kok. Kakak kepo banget yah?

Anonim mengatakan...

Seminggu lagi pacaran sama orang lain yah? :3
duh kasiaaaan
5 huruf , mendatar :v
#udah kayak teka teki silang ini :P

Anonim mengatakan...

kisahnya waktu zaman SMA ea kak? :v

Posting Komentar

 

Brilyan's Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos