Kamis, 07 Juni 2012

In Memoriam : Ujian Praktik

Diposting oleh Brilyan Mamori di Kamis, Juni 07, 2012
Menurut lo gimana? 

Masih jam sembilan pagi, gue udah nggak ada kerjaan aja *males ngapa-ngapain sih sebenernya*. Ini juga tivi isinya kok gossip semua?? Beritanya sama semua lagi, si ini bikin poto pre wedding lah, si ini beliin mobil buat ayahnya lah, ihh, sibuk banget nih wartawan-wartawan gossip ngurusin kehidupan orang. Biarin aja kaliii, mau-mau dia juga, uang-uang die *tu kan, jadi sensi gue*.

Akhirnya gue kepikiran masa-masa gue waktu sekolah kemarin. Apalagi waktu seru-serunya ujian. Belajar juga nggak terlalu di-forsir. Yang paling berkesan itu waktu ujian praktik. Seru-seru! Ujian bahasa Indonesia apalagi. Gue ngerasa keren aja waktu maju buat pengambilan nilai. Kenapa? Karena gue suka sama apa yang gue tampilin. Waktu itu gue milih buat presentasiin sebuah materi. Kebetulan waktu itu gue abis baca pembahasan tentang stand up comedy yang dikupas lewat sisi ilmu kebahasaan. Yang bikin gue tertarik adalah yang dijadiin contoh itu my lovely abang, Raditya Dikaa, yeee *back sound: marching band, si abang tiba-tiba muncul di blog gue*
“ini ada apa yahh??”


Sebelum maju ke depan kelas buat nampilin kemampuan gue berbicara di depan massa *ini bahasa gue kenapa??????*, gue siepin dulu dong materinya, copas-copas isi blognya ke Ms. Power point *copas isi blog ada sanksi nya nggak ya? Ntar gue bayar deh, pake doa ya*.

Gue sempet keder juga waktu itu, gue kan pinginnya nampilin video si abang lagi stand up, tapi bagian 10 menit pertama doang. Tapi sampe detik-detik terakhir gue nggak nemu juga aplikasi buat motong video. Akhirnya gue akalin dengan nyogok temen sebangku gue buat jadi operator dan muterin video stand up abang sampe menit ke-10, abis itu langsung balik ke materi gue. Serunya itu, gue berasa kayak gue lagi kerja di suatu perusahaan, dan bakal nunjukkin kreasi terbaru gue ke presdir *ngayal gue emang kadang rada lebay*.

Dan di samping itu juga gue rada khawatir temen-temen sekelas gue nggak mendukung. Biasalah mereka itu kalo ada orang ngomong di depan kelas, malah sibuk sama urusan sendiri. Apalagi sekarang mereka juga mau mempersiapkan materi masing-masing.

Tapi yang bikin gue heran banget adalah, waktu gue ngomong mereka merhatiin gue dengan seksama. Beeuuuhh, tumben-tumbenan nih. Mungkin karena gue ngasi hiburan buat mereka juga kali ya. Alhamdulillah juga, jadi gue nggak perlu ngerasa sia-sia nyiapin materi ini.

Tapi ada juga sisi buruknya dari mereka merhatiin gue. Mereka kalo udah merhatiin, ya bener-bener merhatiin sampe hal-hal yang terkecil. Dan susahnya, mereka ini suka jail, komen-komen nggak penting *gue juga gitu sih, hehehe*. Waktu di tengah-tengah gue lagi presentasi, ada bagian gue ngejelasin premis-premis yang bisa menimbulkan kelucuan dalam stand up comedy. Penjelasan bagian itu gue tutup dengan kalimat “… di sinilah letak kelucuannya”

5 detik kemudian temen gue ada yang nyeletuk “haha, lucu banget” dengan suara dan tawa yang datar. Gue mikir, apa nya yang lucu?? Gue nggak lagi ngelawak. Sialnya, setelah dia ngomong gitu, temen-temen sekelas pada ketawa. Even my lovely teacher, ihhh si ibu dengan bahagianya ikut ngetawain. Sial banget. Ini nih susahnya punya temen-temen super pinter, pikirannya kadang nyeleneh -.-“

Setelah insiden ketawa-nggak-lucu tadi, gue akhirnya bisa ngembaliin wibawa gue sebagai pembawa materi dengan ikutan ketawa (yaahh, penonton kecewa). Dan selang beberapa menit gue akhirnya selese dengan memuaskan (bagi gue).

Kalo dipikir-pikir lagi, insiden tadi jadi bikin presentasi gue lebih berasa, *berasa asemnya!* hehe. Thanks buat anak-anak s’patoe *fyi, s’patoe adalah julukan kelas gue, singkatan gitu, gue udah pernah jelasin kok dulu, kalo mau tau, cari aja postingan gue taun lalu*. Tiba-tiba gue jadi kangen mereka……

Kalo kalian penasaran siapa aja temen-temen ajaib gue dua taun terakhir, ini gue kasi penampakkannya. Kalo nggak mau tau juga nggak papa, mereka nggak ada yang bagus juga tampangnya #emaap.

anak-anak s’patoe yang menjerumuskan gue ke lembah hitam selama dua tahun ini

2 Pikiran Orang Tentang Ini:

Egha Amalia on 7 Juni 2012 19.36 mengatakan...

Raditya Dikeehhhh :9

BrilyanMamori on 8 Juni 2012 17.14 mengatakan...

Raditya Dika oyy, Raditya Dikeehhhh mah siapa??

Posting Komentar

 

Brilyan's Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos