Minggu, 24 Februari 2013

Teori Ngaco Tentang Milih Pemimpin

Diposting oleh Brilyan Mamori di Minggu, Februari 24, 2013
Menurut lo gimana? 
Gut nait eperi badeh. Udah malem yak?

Iya nih, udah banyak bintang-bintang di langit. Ngomong-ngomong tentang langit, gue penasaran deh, kenapa ya selama di Malang, langit yang gue liat warna agak2 oren gitu? Nggak pernah item gelap dan banyak bintang-bintang kayak di rumah gue. Apa karena Malang udah tercemar banget yak? Penduduknya aja sampe bikin sesek gini.Pasti deh ni, langit Malang udah terkontaminasi dengan banyak nya jumlah kendaraan yang makin taun makin meningkat, sejalan dengan bertambahnya mahasiswa-mahasiswa di seluruh universitas yang ada di sini. Ini cuma teori yang sempet gue pikir sih, belum sempet gue teliti, tapi bagus juga nih jadi tugas makalah tentang perkotaan.

Ngomongin masalah teori, gue punya beberapa teori yang masih belum teruji tapi coba gue utarakan. Kali ini gue coba menerka ciri-ciri orang yang bakal kepilih sebagai pemimpin. Berhubung di jurusan dan fakultas gue, demen banget yang namanya nyari pemimpin buat mempersatukan banyak hal, gue mulai bisa mengelompokkan orang-orang mana aja yang berpotensi jadi pemimpin. Inilah dia di antaranya:

1. Pinter Ngomong

    Yap,orang-orang yang pinter ngomong adalah orang yang secara alami bisa menjadi pemimpin orang banyak. Apalagi kalo ditunjang dengan suaranya yang berwibawa dan cetar membahana, dijamin siapa juga bakal ngikutin semua kata-katanya. Gue pernah ketemu sama orang kayak gini, seorang cowok dari salah satu jurusan di fakultas gue. Dia pernah ngomong di depan temen-teme sejurusan gue, dan gaya ngomongnya beda banget sama temen-temen yang ngomong sebelum dia, keliatan banget pinternya. Belum lagi suara dia yang berwibawa, berat-berat menggoda gitu, bikin semua cewek yang hadir saat itu pada meleleh.

2. Cakep/cantik
   Selain modal pinter, tampang juga salah satu modal utama untuk bisa menjadi pemimpin. Misal aja waktu ada pemilihan ketua kelompok gitu, nggak jarang orang yang dipilih adalah orang yang memiliki pesona melebihi batas kewajaran. Alasannya bisa macem-macem. Ada yang karena pingin nyari perhatian. Ada juga yang emang dia cakep/cantik jadi banyak yang suka jadi waktu pemilihan dia otomatis langsung kepilih karena banyak yang inget deh. Bisa jadi, dia cakep/cantik dan juga pinter ngomong, ini namanya dia kurang ajar nih, ehh, ini mah lebih ajar ya namanya?

3. Badannya Gede
    Dulu, zaman-zaman gue SD tiap pemilihan kelas, yang terpilih sebagai ketua kelas pasti yang badannya paling gede di kelas. Nggak heran kenapa ketua kelas gue selama 3 tahun berturut-turut orangnya sama. Dari sini, gue simpulkan bahwa, orang yang porsi tubuhnya melebihi porsi tubuh orang normal, memiliki porsi buat jadi pemimpin lebih besar juga. Biasanya kalo orang yang badannya gede, dan nggak cakep terpilih sebagai pemimpi, dia cuma dijadiin tumbal, karena kalo badannya gede pasti nggak ada yang berani sama dia jadi bisa ngelindungi anak buahnya.

 Itu dia beberapa ciri-ciri orang yang biasanya sering jadi pemimpin. Ini sekedar teori dari gue, kalo kalian ngerasa punya kriteria lain yang bisa dijadiin salah satu ciri pemimpin, monggo di share di bawah. Feel free to leave your comment ya. Tapi, terlepas dari kriteria apa aja yang udah gue tulis dan apa yang lo pikirkan, setiap orang yang hadir di muka bumi ini sejatinya adalah pemimpin, minimal bagi dirinya sendiri.

Oke, berhubung ini udah malem banget dan gue besok harus ke kampus pagi-pagi sekali. See ya next post yooo. Bubye *sun jauh*

0 Pikiran Orang Tentang Ini:

Posting Komentar

 

Brilyan's Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos