Rabu, 01 Agustus 2012

Lagu PK2MU

Diposting oleh Brilyan Mamori di Rabu, Agustus 01, 2012
Menurut lo gimana? 

Ini nih lagu yang musti gue tulis buat PK2MU (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Universitas) *keren nggak sih nyebutnya, pe-ka-dua-em-u, beuuhhh* :

DARAH JUANG

Di sini negeri kami
Tempat padi terhampar
Samuderanya kaya raya
Tanah Kami Subur Tuan
Di negeri permai Ini
Berjuta rakyat bersimbah luka
Anak kurus tak sekolah
Pemuda desa tak kerja
Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Untuk membebaskan rakyat (padamu kami berjanji)


Sama ini nih lagi satu:
BURUH TANI

Buruh tani, mahasiswa, rakyat miskin kota
Bersatu padu rebut demokrasi
Gegap gempita dalam satu suara
Demi tugas suci yang mulia
Hari-hari esok adalah milik kita
Terciptanya masyarakat sejahtera
Terbentuknya tatanan masyarakat
Indonesia baru tanpa orba
Marilah kawan, mari kita kabarkan
Di tangan kita tergenggam arah bangsa
Marilah kawan mari kita nyanyikan
Sebuah lagu tentang pembebasan
Di bawah kuasa tirani
Kususuri garis jalan ini
Berjuta kali turun aksi
Bagiku satu langkah pasti



Yang pernah gue denger cuma yang "Buruh Tani", dan kesannya waw banget. Ada bawa-bawa kata orba lagi, rada-rada gimanaaa gitu. Buat tugas awal sih, sekarang gue cuma disuruh nulis lagu-lagu ini sama hymne dan mars universitas gue. Hmm, kalo besok lanjutannya adalah gue disuruh nyanyi, entah apa yang bakal gue lakukan. Liriknya mantep, booo

0 Pikiran Orang Tentang Ini:

Posting Komentar

 

Brilyan's Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos